Mantap! Ini Dia Cara Membuat Masker Beras Kencur Dan Manfaatnya Banyak Banget Untuk Kulit Jerawat dan Komedo Mana Berani Tumbuh di Wajah !!

Tidak seperti umumnya jamu tradisional, beras kencur tidak pahit tapi melah manis dan segar. Dan juga jamu ini telah terkenal turun temurun sejak kakek dan nenk moyang kita dulu. Untuk versi modern dari jamu beras kencur sendiri kini telah ada dengan berbagai merek. Ternyata selain sebagai minuman kesehatan/jamu, bera kencur juga berkhasiat untuk perawatan kulit secara alami dan tradisional dengan cara dibuat masker. Karena itu kali ini kami akan bagikan cara membuat masker beras kencur sesuai permintaan dan pencarian sekian banyak orang.



Namun sebelum lebih jauh membahas bagaimana membuat masker beras kencur, tentu akan lebih afdol kalau kita juga tahu apa saja sih manfaatnya? Menurut sumber yang kami baca, masker beras kencur mempunyai 6 manfaat. Nah, karena dari semua manfaat tersebut ada beberapa yang berbeda cara membuat dan memakainya, berikut ini kami sajikan 6 manfaat dari masker beras kencur dan cara pembuatan serta pemakaiannya.

Manfaat Masker Beras Kencur Untuk Perawatan Kulit

Beras kencur mengandung vitamin B1, C, dan E yang sangat baik untuk perawatan kulit secara alami. Tentu dengan perawatan alami Anda tak perlu khawatir terhadap timbulnya efek samping berbahaya. Bahkan beras kencur juga berfungsi sebagai anti inflamasi/peradangan.

Lebih rincinya berikut ini adalah beberapa manfaat dari masker beras kencur untuk kecantikan.

Untuk Memutihkan wajah

Wajah dan kulit yang putih termasuk salah satu yang didambakan banyak wanita. Berbagai cara diterapkan agar mendapat wajah yang putih merona, dari perawatan di salon hingga penggunana kosmetik aneka rupa. Tapi jika salah memilih bukan wajah putih yang Anda dapatkan tapi justru wajah rusak karena bahan kimia. Nah, dengan beras kencur Anda bia mendapat wajah yang putih bersih dan berseri secara alami dan aman dari efek samping.
Mampu Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah musuh terbesar bagi mereka yang sangat perhatian dengan kecantikan wajah. Berbagai obat jerawat sebenarnya juga banyak berderar bebas. Namun jika Anda ingin yang alami, aman dan tradisional dan tentu manjur, maka masker beras kencur adalah pilihan sangat baik. Selain bisa membuat jerawat jadi kempes, beras kencur juga menghilangkan noda atau flek hitam bekas jerawat.

Berkhasiat Mengencangkan Kulit

Selain kulit wajah putih bersih, kulit yang kencang juga menadi dambaan banyak orang. Putih bersih, kencang, dan bebas jerawat. Nah, dengan masker beras kencur semua itu akan tercapai. Cobain deh.

Untuk Melembutkan Tangan

Anggota badan yang paling aktif dalam berbagai aktifitas dan pekerjaan adalah tangan. Tentu karenanya sering menjadi sebab tangan Anda kasar dan kusam. Jika ingin memiliki tangan yang lembut, maka jadikanlah masker beras kencur sebagai perawatan alamiahnya. Ini adalah manfaat masker beras kencur selain untuk wajah.

Mengontrol Kelebihan Minyak

Pemicu timbulnya jerawat di wajah salah satunya adalah kelebihan minyak di wajah. Selain di wajah, jerawat karena kadar minyak berlebih juga bisa muncul di punggung dan dada. Nah, khusus di bagian wajah tentu jerawat sangat mengganggu dan membuat Anda kurang PD. Solusinya bisa Anda dapati dengan menggunakan masker beras kencur ini. Masker beras kencur sangat efektif menyerap kelebihan minyak di kulit sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Anti Aging untuk Kulit Wajah

Khasiat anti penuaan dini biasanya ditawarkan berbagai produk kecantikan yang mahal-mahal. Padahal khasiat yang sama dan lebih alami bisa Anda dapati dari masker beras kencur. Tentu dengan telaten dan rutin menggunakan masker beras kencur maka keriput dan kendurnya kulit wajah Anda akan tercegah.

Nah, mantap sekali bukan manfaat dari masker beras kencur? Penasaran ingin buat? Begini cara membuat masker beras kencur.

Cara Membuat Masker Beras Kencur Sendiri

Ada dua macam cara membuat masker beras kencur berdasarkan penggunaannya untuk kulit wajah dan kulit selain wajah. Bagi penggunaan di wajah tentunya untuk perawatan agar kulit wajah menjadi kencang, bebas jerawat, kenyal dan putih berseri.

Cara Pembuatan Dan Pemakaiannya Masker Beras Kencur Untuk Mengencangkan Kulit

Langkah pertama rendamlah beras selama semalaman. Keesokannya tumbuklah beras tersebut sampai halus. Setelah menjadi tepung, jemur di bawah sinar matahari langsung hingga kering.

Sementara menjemur tepung beras, parutlah kencur hingga lembut. Begitu tepung beras yang dijemur telah kering, campurkan parutan kencur dengan bubuk beras. Masker beras kencur siap dipakai.

Cara pemakaiannya, balurkan masker beras kencur  ke seluruh wajah lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan masker yang telah mengering di wajah menggunakan tisu. Baru kemudian bilaslah dengan air hingga bersih. Perawatan ini bisa Anda lakukan minimal seminggu sekali untuk meraih hasil yang maksimal.

Cara Membuat Masker Beras Kencur Untuk Melembutkan Tangan

Untuk melembutkan tangan dengan masker beras kencur caranya adalah: Sediakan beras merah 75 gram, air hangat 1 gelas, buah labu 1/2 gelas, dan santan `5 ml. Semua bahan ini lalu disatukan dalam wadah, lalu tuangkan air secukupnya. Biarkan bahan masker selama satu jam. Setelah 1 jam saringlah. Ambil semua bahan lalu blender selama 30 detik hingga halus merata.

Untuk penggunaannya lulurkan masker beras kencur buatan sendiri ini pada telapak tangan dan punggung tangan yang ingin dihaluskan lalu diamkan sekitar 15 hingga 30 menit. Bersihkanlah mesker yang mengering menggunakan tisu lalu bilas dengan air hingga bersih.

Nah, mudah bukan cara membuat maskes beras kencur yang baru kami bahas? Pastinya sangat mudah dipraktikkan di rumah Anda sendiri. Tanpa harus mahal-mahal dengan kosmetik yang berbahaya, Anda segera memiliki kulit wajah dan tangan yang halus, bersih, putih berseri dan bebas jerawat. Selamat mencoba.

Mantap! Ini Dia Cara Membuat Masker Beras Kencur Dan Manfaatnya Banyak Banget Untuk Kulit Jerawat dan Komedo Mana Berani Tumbuh di Wajah !!  Mantap! Ini Dia Cara Membuat Masker Beras Kencur Dan Manfaatnya Banyak Banget Untuk Kulit Jerawat dan Komedo Mana Berani Tumbuh di Wajah !! Reviewed by ab on Agustus 18, 2017 Rating: 5
loading...