16 Makanan Ringan Untuk Atasi Kelelahan Adrenal (adrenal fatigue)

Kelenjar adrenal adalah kelenjar endokrin berupa segitiga yang terdapat diatas ginjal.

Kelenjar ini mengatur tanggapan stres badan lewat sintesis katekolamin serta kortikosteroid, termasuk juga adrenalin serta kortisol.

Kelenjar adrenal yg tidak bekerja dengan efektif bisa menyebabkan keadaan kesehatan yang di kenal jadi kelelahan adrenal (adrenal fatigue).





Karna disfungsi kelenjar adrenal, tingkat kortisol pada badan juga akan alami penurunan.

Kortisol dibutuhkan untuk menangani stres serta memerangi infeksi.

Kelelahan adrenal mempunyai sebagian nama beda seperti non-Addison hypoadrenia, hypoadrenalism, sub-klinis hypoadrenia, serta neurasthenia.

Kelenjar adrenal yg tidak berperan dengan harusnya bisa mengganggu metabolisme gula darah hingga menyebabkan kelelahan serta kekurangan.

Penyebab

Stres yaitu penyebabnya paling umum dari kelelahan adrenal.

Stres terlalu berlebih diantaranya dikarenakan oleh desakan kerja, kesibukan fisik, perubahan pekerjaan, kematian orang yang disayangi, problem perkawinan, serta penyakit fisik.

Sebagian aspek beda yang berperan pada stres adrenalin yaitu takut, geram, rasa bersalah, depresi, kekhawatiran, berolahraga yang terlalu berlebih, desakan fisik atau mental, kurang tidur, trauma/cedera, operasi, paparan toksin, sakit kritis, infeksi kritis, pencernaan yang jelek, malabsorpsi, penyakit kritis, gula darah rendah, serta kekurangan gizi.

Lebih dari 80% dari kita juga akan alami kelelahan adrenal sekian kali sepanjang hidup kita. Tandanya dapat berbentuk kekurangan, kekurangan daya, kesusahan berkonsentrasi, jadi gampang bingung, lupa, kesusahan merampungkan beberapa pekerjaan basic Anda dapat sekali mengatasi dengan gampang, nada serak, pencernaan yang jelek, sembelit, depresi, insomnia, tidak terasa beristirahat sesudah bangun dari tidur.

Langkah paling baik untuk mensupport sehatnya adrenal serta menolong memulihkan kesehatan Anda yaitu untuk diet makan enteng, seimbang makan tiap-tiap 90 menit hingga dua jam. Tehnik diet ini bekerja karna seringkali makan melindungi gula darah Anda tetaplah stabil selama seharian ; serta Memberi kelenjar adrenal Anda banyak istirahat sangat mungkin mereka untuk mencurahkan daya untuk pengobatan serta memulihkan diri.

Tiap-tiap makanan Anda baiknya mesti memiliki kandungan keseimbangan kalium, natrium, serta gula alami (dari buah). Video ini tunjukkan sebagian camilan yang prima untuk menolong memulihkan kesehatan adrenal Anda, diantaranya :

* Apel, seledri, serta kurma

* Jeruk Orange, alpukat, serta bayam

* Ubi jalar, kale, serta juice lemon

* Ketimun, alpukat, serta jeruk nipis

* Pisang, tanggal, serta selada romaine

* Air kelapa, aprikot kering serta seledri

* Air kelapa, pisang, serta bayam

* Pir, buah, serta mache

* Mangga, buah ara, serta seledri

* Jeruk, ketumbar, serta selada mentega

* Raspberry, jeruk, serta daun selada hijau

* Buah Berri, madu mentah, serta mentimun

* Apel, tanggal, serta collard hijau

* Pisang, anggur, serta daun selada merah

* Apel, kembang kol, serta mentimun

* Semangka dengan air jeruk nipis, serta seledri juice
16 Makanan Ringan Untuk Atasi Kelelahan Adrenal (adrenal fatigue) 16 Makanan Ringan Untuk Atasi Kelelahan Adrenal (adrenal fatigue) Reviewed by ab on Oktober 05, 2017 Rating: 5
loading...