MENAKJUBKAN......!!! " DEMAM REDA " MEMAR / BENGKAK SEMBUH " SEMBELIT TERATASI " DENGAN PENGOBATAN ALAMI DAUN JARAK ULUNG , BERIKUT CARA PENGOLAHANNYA......

Daun jarak wulung mempunyai efek farmakologis termasuk juga stomakik serta pencahar. Sisi tanaman yang kerap digunakan untuk penyembuhan yaitu daun serta bijinya. Di bawah ini yaitu manfaat daun jarak ulung untuk menyembuhkan penyakit berat serta ringan :




1. Meredakan demam

Janganlah cemas waktu si kecil menderita demam, gunakan obat rumahan. Langkahnya tidaklah rumit. Petik 15 lembar daun jarak ulung dari pohonnya, bersihkan serta rebus bersama air bersih sampai mendidih selama beberapa waktu. Tuang airnya kedalam bak mandi, berikan air dingin bila suhunya masih panas. Suruh anak anda mandi dengan airnya.

2. Menyembuhkan memar
Untuk menyembuhkan bengkak serta memar akibat terbentur oleh benda keras, gunakan langkah tradisional. Ambillah 3 lembar daun jarak ulung, tumbuk sampai lumat. Campur dengan minyak kelapa secukupnya, terapkan di bagian tubuh yang bengkak. Langkah tersebut juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit tertentu.

3. Menyembuhkan sembelit

Konstipasi atau sering dimaksud sembelit disebabkan oleh pola makan yg tidak seimbang. Penyebabnya paling utama sembelit yaitu kurang konsumsi serat. Bila dilewatkan tanpa ada pengobatan yang tepat, keadaan ini bisa menyebabkan penyakit yang lain termasuk juga wasir atau ambeien. Biji serta daun jarak wulung bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.

Langkah pertama, ambillah 20 biji jarak ulung lalu digoreng dengan wajan tanah tanpa minyak (disangrai). Tumbuk biji ini sampai lembut, seduh bersama secangkir air panas. Sesudah airnya tidaklah terlalu panas, minum hingga air habis.

Langkah kedua yaitu penyembuhan luar. Petik 3 lembar daun jarak wulung, bersihkan dengan air yang mengalir sampai bersih. Oleskan daun ini dengan minyak kelapa murni, lalu panaskan dengan api kecil sampai layu. Waktu daun masihlah hangat, oleskan pada perut anda. Langkah tradisional ini dipercaya dapat untuk menyembuhkan sembelit dengan cara alami.

Manfaat daun jarak ulung yang lain termasuk sebagai anti inflamasi serta obat rad4ng anak telinga. Sedang minyak dari biji jarak wulung bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit l3pra (Morbus hansen).

Nah, tersebut 6 manfaat daun jarak ulung untuk penyembuhan alami. Anda bisa mencari bibit tanaman ini di area pedesaan, lalu ditanam di kebun atau pekarangan rumah anda. Mungkin saja anda menyebutkan tanaman ini dengan nama lain?
MENAKJUBKAN......!!! " DEMAM REDA " MEMAR / BENGKAK SEMBUH " SEMBELIT TERATASI " DENGAN PENGOBATAN ALAMI DAUN JARAK ULUNG , BERIKUT CARA PENGOLAHANNYA...... MENAKJUBKAN......!!! " DEMAM REDA " MEMAR / BENGKAK SEMBUH " SEMBELIT TERATASI " DENGAN PENGOBATAN ALAMI DAUN JARAK ULUNG , BERIKUT CARA PENGOLAHANNYA...... Reviewed by ab on Juni 08, 2017 Rating: 5
loading...